BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Ada Marka Starting ala Moto GP di Jalan Raya Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota membuat marka garis starting ala Moto GP di dua perempatan. Hal itu, dilakukan dalam rangka persiapan Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) dan memutus penyebaran covid-19 di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Sasukabumi Kota, AKP Atik Siswanti menejlaskan, Marka garis ala starting motor GP kini mulai di terapkan pada Traffic Light Bunderan Adi Pura Kota Sukabumi, dan Perempatan Degung Jalan Raya Cisaat Kota Sukabumi. Dengan tujuan, memutus penyebaran Covid-19 di jalan raya. “Jadi marka garis ala starting motor GP ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan social distancing kepada sesama pengguna jalan pada lokasi traffic light, lokasinya baru di dua titik,” jelasnya, kemarin (16/7).

Penerapan marka garis itu diharapkan lebih mendisiplinkan para pengendara khususnya roda dua dalam berlalu lintas. Ia pun berencana akan menerapkan Marka garis itu di seluruh persimpangan yang berada di Kota Sukabumi.
“Agar para pengendra lebih tertib dalam berlalu lintas. Rencana kita akan terapkan di seluruh persimpangan yang berada di Kota Sukabumi,” tuturnya.

AKP Atik menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi, dan pengarahan kepada masyarakat khusunya pengendara motor agar tetap menjaga jarak di jalan raya.

“Kendaraan roda dua nanti berhenti tepat di kotak yang sudah tersedia di lampu merah. Kemudian, kendaraan roda empat pada saat di lampu merah harus berada di belakang motor,” imbuhnya.

Sementara itu, Rizki salah satu pengendara mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas, karena memang dengan marka yang dibuat berjarark tersebut membuat kendaraan tridak menumpuk sembarangan di lampu merah. “Saya lihat bagus ya, kami (pengendara,red) tidak lagi berdesakan saat berhenti di lampu merah karena jaraknya sudah di atur,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button