6 Nama Desa yang Unik di Kabupaten Sukabumi, Salah satunya Nangkakoneng

Peta Jumlah Desa di Kabupaten Sukabumi
Peta Jumlah Desa di Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI — Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu Kabupaten Sukabumi yang ada di Jawa Barat, total luasnya berdasarkan data dari Wikipedia mencapai 4.145 km2 (1,600 sq mi) dengan total populasi penduduk mencapai 2.571.890 jiwa, dengan sebaran penduduk 609 jiwa/kmĀ² yang terdiri dari 47 Kecamatan dan 381 desa, 5 Kelurahan.

Diantara desa-desa yang ada di Kabupaten Sukabumi, ternyata ada nama-nama desa yang unik terdengar. Seperti nama Desa Sukadamai yang berada di Kecamatan Cicantanyan. Kedengaranya seperti nama kalimat yang artinya menyukai kedamaian.

Berikut 5 Nama Desa yang unik Versi Radar Sukabumi

1. Sukadamai

Desa Sukadamai merupakan desa yang ada di Kecamatan Cicantanyan. Desa Sukadamai merupakan hasil pemekaran dari Desa Cicantanyan. Desa tersebut merupakan desa yang berbatasan dengan Kecamatan Cikembar.

2. Tenjolaut

Desa Tenjolaut merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Cidadap, dalam bahasa indonesia Desa tersebut diartikan Melihat Laut. Desa tersebut merupakan desa baru hasil dari pemekaran dari Desa Hergarmulya pada tahun 2012. Desa ini memiliki luas 947,70 Ha dan jumlah penduduknya mencapai 1.670 jiwa dibagi dengan 607 jiwa dan dua kedusunan dan 4 rukun.Desa ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur.

3. Cicareuh

Desa Cicareun berada di Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi, nama desa Cicareuh sendiri identik dengan nama binatang buas. Dalam bahasa indonesianya Careuh dalah rakun. Desa ini dimekarkan pada tahun 1983. Desa ini memiliki 4 dusun. Adapun untuk luasnya mencapai 2.277,110 Ha dengan jumlah penduduk mencapai 5.728 jiwa

4. NanggkaKoneng

Pos terkait