14 Warga Cisaat Keracunan Sayur Nangka

  • Whatsapp

SUKABUMI – Sebanyak 14 orang warga Kampung Pasirhuni Rt26/12 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, mengalami gejala keracunan seusai menyantap sayur nangka yang disajikan dalam pada tradisi Botram yang mereka gelar, Jumat (29/12).

Dalam kondisi kritis, para korban keracunan dilarikan oleh warga sekitar ke Rumah Sakit Secapa, Kota Sukabumi. Dari 14 orang yang mendapatkan penanganan medis, sembilan orang diantaranya telah kembali pulang karena kondisinya membaik.

Bacaan Lainnya

Sementara lima korban lainnya terpaksa harus menjalani rawat inap. Saat dilarikan ke rumah sakit, pada umumnya para korban mengeluhkan gejala yang sama seperti pusing, sakit perut dan mual disertai muntah-muntah.

Keterangan yang dihimpun Radar Sukabumi.com, keracunan massal ini terjadi sesaat setelah mereka menggelar tradisi botram di tempat kediaman salah satu korban bernama Ipah (55). Dalam acara makan bersama itu, Ipah menyajikan menu sayur nangka yang telah dimasaknya.

“Ke 14 orang korban itu terdiri dari lima orang laki-laki dan sembilan lainnya adalah perempuan. Mereka mengalami keracunan setelah menyantap masakan pada acara botram,” jelas Serda Slamet, Babinsa Desa Sukaresmi dalam laporannya. Dari dugaan sementara, keracunan tersebut dipicu akibat menyantap sayur nangka hasil olahan Ipah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *