11 Pemancing Terjebak Gelombang Pasang Pantai Ujung Genteng, Enam diantaranya Warga Cijeruk Bogor

  • Whatsapp
EVAKUASI : Tim Gabungan saat melakukan Evakuasi terhadap wisatawan pemancing di Pantai Ujung Genteng, Minggu (30/05). (Foto : Sarda Kec. Ciracap Via Sarda Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMI — 11 Wisatawan yang sedang Memancing di Pantai ujung genteng tepatnya di Dermaga Bagal Batre terjebak gelombang pasang pada Minggu (30/05). Beruntung ke 11 pemancing tersebut berhasil diselamatkan petugas.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun melalui Pos Sarda Kecamatan Ciracap kepada Sarda Kabupaten Sukabumi menyebutkan. Ke 11 pemancing tersebut berhasil di evakuasi satu persatu oleh petugas.

Bacaan Lainnya

Adapun, untuk identitas ke 11 wisatawan yang sedang memancing tersebut adalah, Kiki (60), Oneng (63), Rendi (26), Endi (32), Solihin (31), Soleh (34) yang merupakan rombongan dari  Kampung Lio RT (002/001) Desa/kecamatan Geger Bitung  Kabupaten Sukabumi.

Sementara untuk enam orang lagi diketahui bernama, Supriatna (20), Kusniawan (15), Dedi Supriadi (35), Abdul Kholik (35), Anding (38) yang sama sama dari kampung Kampung Cijurang RT (002/008) Desa Sukaharja Kecamatan Cijerukk Kabupaten Bogor.

Ketua Forum Komukasi SAR Daerah (FKSD) atau Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri mengatakan, ke 11 wisatawan yang sedang memancing tersebut berhasil di evakuasi.

“Pada pukul 11.38 sampai 12.18, Personil SRU Selam dan Darat melakukan evakuasi 11 pemancing tersebut, evakuasi berjalan lancar, “terangnya.

Dalam melakukan evakuasi, pihaknya menyebutkan dengan menggunakan 4 KR 2, Taki 60 meter, 2 baju selam dan 3 pelampung. Sementara tim evakuasi yang hadir meliputi dari Sarda Pos Kecamatan Ciracap, PRPS Rajawali Rescue, P2BK BPBD Kecamatan Ciracap, Rapi Jawa Barat dan Dibantu Warga beserta nelayan.

“Alhamdulilah semuanya berhasil selamat dalam kondisi sehat, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait