BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

1.350 Warga Kota Sukabumi Jalani Tes Swab Masif, Hasilnya Mendebarkan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi telah selesai menggelar tes swab masif kepada warga masyarakat dan elemen terkait yang berakhir hari ini, Selasa (30/6/2020). Hal ini dilakukan untuk memasuki masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana mengatakan, kegiatan tes swab masif di Kota Sukabumi diikuti oleh 1.350 orang warga.

“Ada 1.350 orang yang menjalani tes swab masif yang dilaksanakan selama 11 hari,” kata Wahyu, Selasa.

Adapun kriteria target tes swab tersebut adalah masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, tenaga kesehatan dan elemen masyarakat lainnya termasuk Ketua Rukun Warga (RW). Wahyu mengungkapkan hasil dari tes swab masif akan diketahui dalam waktu tujuh hari ke depan dari Labkes Provinsi Jawa Barat.

“Sementara yang sudah didapatkan ada 300 sampel yang menunjukkan hasil negatif. Jadi masih 1.050 lagi yang kami tunggu hasilnya, mohon doanya agar semua negatif,” ujar Wahyu.

Sementara itu, salah seorang peserta tes swab masif, Ahmad Fauzy mengatakan, dirinya mendukung kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi atas upaya Pemkot Sukabumi menyambut AKB.

“Alhamdulillah Kota Sukabumi sudah ditetapkan sebagai zona hijau. Kita patut syukuri ini. Jadi kita harus dukung semua upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi ini,” kata Fauzy yang merupakan Ketua RW di wilayah Lembursitu. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button