Puluhan Warga Rohingya Diamankan di Cisolok Sukabumi, 5 Orang Sempat Kabur

Warga Rohingya Diamankan di Cisolok Sukabumi

CISOLOK – Sebanyak 24 orang diduga warga Rohingya diamankan oleh warga di sebuah perumahan di Kampung Pamugaran, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu malam (23/9).

Sebanyak lima di antara mereka sempat melarikan diri, namun berhasil ditemukan berkat upaya pencarian warga.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi di lapangan, warga awalnya curiga melihat keberadaan orang asing lalu lalang selama dua hari terakhir. yang kemudian warga segera melapor kepada pihak pemerintah desa Cisolok dan jajaran kepolisian polsek Cisolok serta unsur terkait lainnya.

Menindaklanjuti laporan warga tersebut, Irvan Ruslandi, Kasi Pemerintahan Desa Cisolok, segera melakukan pengecekan ke lokasi, dan membenarkan keberadaan puluhan warga asing diduga warga Rohingya menempati dua unit perumahan di kampung Pamugaran.

“Kebetulan Pak Kades sedang ada urusan lain, jadi kami langsung ke tempat kejadian untuk memastikan laporan warga. Alhamdulillah, setelah dicek, memang benar mereka warga asing,” ujar Irvan.

Dari hasil pengecekan, terungkap ada 24 orang yang diduga warga Rohingya. Dan lima orang sempat kabur, tapi tiga orang sudah berhasil ditemukan.

“Saat ini, kami masih mencari dua orang yang belum ditemukan. Kami juga menunggu arahan dari Kapolsek terkait langkah selanjutnya sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *