Korsleting Listrik, Rumah Warga Wangunreja Sukabumi Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah

Kebakaran Desa Wangungreja Sukabumi
Warga saat gotong royong memadamkan api di Kampung Suramekar Desa Wangungreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (08/09).

SUKABUMI – Diduga korsleting listrik, bangunan rumah tinggal milik Omin (51) di Kampung Suramekar, RT 02/RW 08, Desa Wangungreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar hingga nyaris rata dengan tanah pada Minggu (08/09).

Kapolsek Nyalindung, Polres Sukabumi, AKP. Joko Susanto mengatakan, rumah yang terbuat dari anyaman bambu dengan ukuran 6 x 6 meter tersebut, ludes terbakar.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, api pertama kali menyala dari arah bangunan dapur rumah milik korban. “Menurut keterangan saksi saudara Perix bahwa saat kejadian ia tengah melewati rumah milik korban dan melihat api sudah membesar dari arah belakang rumah semitar pukul 10.30 WIB,” kata Joko pada Minggu (08/09).

Setelah itu, Perix langsung berteriak meminta tolong. Lokasi rumah yang dihuni satu kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa tiga orang tersebut, berada dipelosok sisi jalan desa yang tempatnya jauh dari pusat keramaian. “Warga yang merupakan tetangga korban, saat mengetahui kejadian tersebut langsung memadamkan api dengan dengan peralatan seadanya,” timpalnya.

Api cepat menjalar disertai kepulan asap tebal. Sehingga, dalam hitungan beberapa menit api cepat menjalar hingga menghanguskan bangunan rumah beserta isinya. Terlebih lagi, bangunan rumah milik korban terbuat dari anyaman bambu atau material yang mudah terbakar.

“Api dapat dipadamkan oleh warga sekitar pukul 11.00 WIB oleh warga dengan menggunakan peralatan seadanya,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat kebakaran tersebut. Lantaran, pemilik rumah beserta anggotanya tengah berada di luar. Meski demikian, pemilik rumah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta. Sebab, selain menghanguskan bangunan rumah, juga telah membakar uang tunai dan surat-surat berharga milik korban. Saat ini, seluruh keluarga korban sudah diungsikan untuk sementara waktu ke rumah keluarga terdekatnya. Sebab, bangunan rumah miliknya hangus terbakar,” pungkasnya. (Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *