Menko PMK Tinjau Korban Bencana Longsor Bogor, Ini Hasilnya

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy bersama Wali
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat diwawancara di lokasi pengungsian warga terdampak longsor di Gang Barjo, Kebon Kelapa Kota Bogor di Masjid Jami Nurul Ikhlas Jalan Veteran, Sabtu (22/10/2022). (ANTARA/Linna Susanti)

BOGOR — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy bersama perwakilan empat kementerian di bawahnya meninjau lokasi bencana longsor di Gang Barjo, RT02/RW03 Kampung Kebon Jahe, Kelurahan Kebonkelapa, Bogor Tengah untuk memastikan bencana ditangani dengan baik.

Menko PMK Muhadjir Effendy saat berada di Pengungsian warga terdampak longsor tersebut di Masjid Jami Nurul Ikhlas Jalan Veteran, Sabtu, mengatakan koordinasi antar kementerian dalam penanganan bencana dilakukan langsung di titik lokasi agar melihat langsung kondisinya.

Bacaan Lainnya

“Kalau dalam situasi bencana begini, ada Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, BNPB juga ikut, kemudian untuk berkaitan infrastruktur ada Kementerian PUPR dan ini ada lengkap semua dan koordinasinya tidak di meja, tetapi di lapangan, kita bagi (tugas) tadi sehingga selesai. Mudah-mudahan di bawah komando Pak Wali Kota semua cepat selesai,” ujarnya.

Menko PMK mendatangi lokasi longsor di Gang Barjo, Kebon Kelapa Bogor, pada pukul 11.00 WIB. Sekitar 15 menit di lokasi longsor yang sempat digenangi air beberapa hari akibat diapit oleh Sungai Cisadane dan Cidepit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *