Polsek Kebonpedes Tanam Ratusan Pohon di Sungai Cimandiri

Polsek Kebonpedes
Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti bersama warga dan pemerintah setempat saat menanam pohon mahoni di sepanjang bantaran Sungai Cimandiri, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes.

SUKABUMI – Dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polsek Kebonpedes bekerjasama dengan Pemerintah Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, menggelar penanaman ratusan pohon di Sungai Cimandiri di Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada Radar Sukabumi mengatakan, dalam penanaman ratusan pohon itu, ia bersama Kepala Desa Bojongsawah, Bhabinkamtibmas Bojongsawah, Karangtaruna Kecamatan Kebonpedes, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk menanam sebanyak 200 pohon jenis pohon keras.

Bacaan Lainnya

“Iya, pohonnya itu merupakan pohon mahoni yang kami tanam di sana. Alhamdulillah, selama kegiatan telah berjalan sesuai dengan harapan dan mendapatkan sambutan yang baik dari semua kalangan,” kata Tommy kepada Radar Sukabumi.

Menurut Tommy, penanaman ratusan pohon tersebut sengaja dilakukan dalam rangka penguatan lingkungan dan mencegah terjadinya pengikisan tanah pada bibir sungai Cimandiri. “Sehingga nantinya pohon-pohon yang ditanam ini dapat menanggulangi banjir dan mencegah erosi dari derasnya Sungai Cimandiri,” ujarnya.

Penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Cimandiri merupakan deteksi dini untuk mengantisipasi hal yang tidak dinginkan dari potensi bencan alam. Salah satunya, banjir bandang dari luapan sungai Cimandiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *