Puncak Bogor Macet sampai Cianjur, Sistem One Way Tertunda

Kawasan Puncak
Kemacetan parah di Kawasan Puncak

BOGOR  – Kemacetan panjang terjadi di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor hingga Cianjur, Jawa Barat. Hal itu disebabkan penundaan penerapan one way dari arah Bogor menuju Jakarta, sehingga antrean panjang kendaraan terjadi.

Sistem satu arah atau one way dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, mengarah ke bawah masih berlaku pada pukul 18.30 WIB. Arus lalu lintas dari arah Puncak menuju Simpang Gadog tampak lancar.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, kemacetan terjadi dari dua arah, baik dari Cianjur menuju Bogor ataupun sebaliknya. Kemacetan terjadi mulai pukul 15.00 WIB, hingga sekitar 17.00 WIB.

Kanit Turjawali Ipda Hadi, mengatakan lalulintas di Jalur Puncak sejak Minggu pagi hingga siang masih lancar. Namun lantaran adanya penundaan penerapan one way di kawasan Bogor, kemacetan panjang terjadi.

“Iya tadi sempat terjadi macet dari jam 4 sore. Karena ada penundaan One Way di Bogor. Imbasnya sampai ke Cianjur,” kata dia, Minggu (31/10/2021).

Menurutnya, untuk wilayah Cianjur, antrean panjang kendaraan terjadi dari Puncak yang berbatasan dengan Bogor hingga Hotel Cianjur. “Macetnya cukup parah, ekor kemacetan hingga Hotel Cianjur,” tuturnya.

Namun, lanjut dia, arus lalulintas sudah kembali normal sekitar pukul 17.30 WIB, usai sistem satu arah kembali diterapkan.

“Untuk kemacetan parahnya sekitar 1 jam. Sekarang sudah mulai lancar,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan