SDN Genteng Kota Sukabumi Simulasi Asesmen Nasional

SDN Genteng Kota Sukabumi
Seorang guru sedang membantu proses login Asesmen Nasional di SDN Genteng Kota Sukabumi, Kamis (26/8/2021)

SUKABUMI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi saat ini sedang menggelar simulasi Asesmen Nasional (AN) untuk semua jenjang SD, SMP dan SMA mulai 23-26 Agustus 2021.

Salah satunya yang menggelar simulasi AN yaitu SDN Genteng. Sekolah yang berlokasi di Jalan Garuda No. 69 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros Kota Sukabumi ini menggelar simulasi AN secara tatap muka terbatas pada, Kamis (26/8/2021).

Bacaan Lainnya

Simulasi diikuti lima orang siswa perwakilan kelas V, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pantauan Radar Sukabumi, dalam simulasi ini, siswa didamping guru dalam mengoperasikan sistem AN melalui perangkat teknologi masing-masing.

Kepala SDN Genteng Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan simulasi AN ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh sekolahnya. Sebelumnya ia pun sudah melakukan sosialisasi kepada siswa dan juga guru mengenai AN ini.

Ia pun berharap dengan adanya simulasi ini bisa dipersiapkan dengan baik sehingga bisa berjalan dengan lancar.

“Simulasi ini sangat penting dilakukan, mengingat AN merupakan indikator terbaru untuk mengukut hasil belajar siswa selama bersekolah sebagai pengganti Ujian Nasional (UN),” paparnya.

Wawan menambahkan, pihak sekolah pun sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk pelaksanaan AN ini salah satunya mulai mempersiapkan sarana dan prasarana mulai dari perangkat komputer dan jaringan internet.

Bahkan untuk jaringan internet pihak sekolah pun menambahkan jaringan internet agar saat pelaksanaan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah untuk AN ini kita mandiri, meskipun untuk perangkat sekolah hanya lima unit komputer, mudah-mudahan bisa ke depan bisa menambah” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *