Korban Bencana Longsor Caringin Butuhkan Bantuan

FOTO: IST FOR RADAR SUKABUMI EVAKUASI : Petugas gabungan saat mengevakuasi material longsoran di Kampung Ciseupanhilir, R0/06 Desa Seseupan, Kecamatan Caringin.

SUKABUMI — Korban longsor yang terjadi di Kampung Ciseupanhilir, Rt (03/06) Desa Seseupan, Kecamatan Caringin, sampai saat ini masih mengungsi. Sedikitnya ada 46 jiwa dari delapan rumah yang terdampak longsor yang terjadi pada beberapa waktu lalu tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima radar sukabumi, para korban saat ini membutuhkan bahan pokok makanan, obat-obatan dan selimut. Hingga saat ini proses evakuasi masih dilakukan beberapa petugas gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI/Polri dan sejumlah relawan.

Bacaan Lainnya

“Proses evakuasi saat ini masih berlangsung, namun saat ini kami membutuhkan bantuan beberapa bahan pokok, obat-obatan dan selimut untuk warga yang mengungsi,” ucap salah seorang relawan

Sementara itu, Seketaris Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengungkapkan, saat ini proses evakuasi dibeberapa wilayah terdampak banjir dan longsor masih dilakukan.

“Iya ada beberapa warga yang mengungsi, mereka mengungsi ke rumah sanak saudara terdekatnya. Selain itu kami juga sudah mendirikan dapur umum di Kecamatan Caringin,” ucapnya.

Para petugas beserta relawan, lanjut Anita, saat ini tengah fokus pada pembersihan material longsoran. Selain itu, BPBD Kabupaten Sukabumi telah mendirikan dapur umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *