Posyandu Hebras 3 Lembursitu Sukabumi Direhab

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bangunan Posyandu Hebras 3 di Kelurahan Lembursitu, Kota Sukabumi dilakukan proses pembangunan dan rehabilitasi. Hal ini dilakukan berkat bantuan dukungan dari Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah kami warga di RW 03 Lembursitu dan pengurus Posyandu Hebras 3 melakukan kegiatan rehab bangunan posyandu. Ini berkat dukungan dari Ikatan Istri Dokter Indonesia Kota Sukabumi,” kata Ketua RW 03 Lembursitu Ahmad Fauzy kepada Radarsukabumi.com, Jumat (2/10/2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembangunan dan rehab posyandu tersebut telah dimulai sejak Rabu (30/9/2020) lalu. Saat ini, kata Fauzy, progres pembangunan baru 20 persen. “Kami targetkan pembangunan ini selesai paling cepat tujuh hari kerja atau maksimal sepuluh hari,” ujar dia.

Dalam kegiatannya, Fauzy menjelaskan melibatkan semua elemen warga di RW 03. Mulai dari Pengurus RW, pengurus RT, Karang Taruna, kader Posyandu, hingga tokoh masyarakat sekitar.

“Jadi pada pelaksanaannya semua elemen terlibat. Kami disini melakukannya secara bakti dan swadaya. Jadi memanfaatkan sumber daya yang ada,” ungkap Fauzy.

Fauzy pun menjelaskan, nantinya Posyandu Hebras 3 akan menjadi Posyandu terpadu. Artinya pada kegiatannya nanti akan ditingkatkan dengan dukungan dari Pemerintah Kelurahan Lembursitu, Pemerintah Kecamatan Lembursitu, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2KBP3APM) Kota Sukabumi dan dinas terkait lainnya.

“Intinya kami semua di sini berangkat dari semangat dari warga untuk warga,” tuntasnya. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *