Drawing Liga Champions 2020/2021: Tercipta 3 Grup Neraka

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – UEFA baru saja menggelar undian pembagian grup atau drawing Liga Champions musim 2020/21, di Nyon, Swiss, Kamis (1/10/2020) malam WIB. Setidaknya ada tiga grup yang layak disebut grup neraka.

Bergabungnya Juventus dan Barcelona di Grup G, tidak dianggap redaksi Pojoksatu.id sebagai grup neraka. Sebab kualitas kedua tim ini dianggap masih jauh di atas Dinamo Kiev (Ukraina) dan dan Fernecvaros (Hungaria).

Bacaan Lainnya

Namun grup ini menjadi prhatian karena dua superstar sepak bola abad ini, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona) akan saling berhadapan di babak penyisihan grup.

Ini merupakan kali pertama Messi dan Ronaldo bentrok di fase grup Liga Champions. Juga untuk pertama kali mereka saling berhadapan lagi, sejak Ronaldo pindah ke Italia 2018 lalu.

Grup neraka pertama adalah Grup B. Pengoleksi gelar juara Liga Champions terbanyak, Real Madrid akan bersaing dengan jawara Ukraina, Shakhtar Donetsk. Kemudian ada rakasasa Serie A Inter Milan dan kuda hitam dari Bundesliga, Borussia Moncengladbach.

Juara Liga Champions musim 2018/19, Liverpool juga masuk grup rumit. Selain Ajax, ada Atalanta yang mengejutkan musim lalu. Tim debutan asal Denmark, Midtjylland juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Grup neraka terakhir adalah Grup H. Grup ini dihuni finalis musim lalu, Paris Saint-Germain.

Kemudian ada raksasa Premier League, Manchester United, tim kejutan Bundesliga RB Leipzig dan tim kuda hitam asal Turki, Istanbul Basaksehir.

Adapun juara bertahan Bayern Munich tergabung di Grup A, bersama Atletico Madrid, Salzburg dan Lokomotiv Moskow.

Sementara juara Liga Europa musim lalu yang saat undian juga dimasukkan di pot 1 (tim-tim unggulan) menempati Grup E. Sevilla akan bersaing dengan Chelsea, Krasnodar dan Rennes.

Babak penyisihan grup akan dimulai pada 20 Oktober mendatang hingga 9 Desember.

Lalu 16 tim terbaik akan diundi untuk saling berhadapan di babak perdelapan final yang dijadwalkan pada 16-17 dan 23-24 Februari.

Adapun final Liga Champions musim ini akan digelar di Stadion Ataturk, Istanbul, 29 Mei 2021.

Berikut hasil drawing Liga Champions 2020/21:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *