Jona Duduki Jatah Wakil Ketua DPRD

WARUDOYONG,RADARSUKABUMI.com– Meskipun penetapan raihan kursi dan caleg terpilih belum dilakukan secara resmi oleh KPU Kota Sukabumi. Namun dari hasil yang sudah dikantong oleh DPD Partai Golkar Kota Sukabumi akan mendapatkan jatah kursi pimpinan di DPRD sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi.

Melihat hasil tersebut partai berlambang beringin itu melakukan rapat pleno tingkat DPD dalam rangka penetapan pimpinan DPRD Kota Sukabumi masa Bakti 2019-2024. Rapat yang dipimpin perwakilan DPD Partai Golkar Jawabarat yakni Phinera Wijaya dan Rahmat Sulaeman selaku Bappilu pemenangan Kota dan Kabupaten Sukabumi itu, menetapkan Jona Arizona sebagai pimpinan DPRD Kota Sukabumi. ” Iya kita sudah lakukan rapat pleno dan menghasilkan Ketua DPD PG Kota Sukabumi, Jona Arizona sebagai pimpinan DPRD Kota Sukabumi,” ujar Wakil Sekretaris DPD PArtai Golkar Kota Sukabumi, Dian Hendarti, kemarin (29/7).

Bacaan Lainnya

Diakui Dian, rapat pleno tersebut sudah sesuai dengan keputusan DPP Partai Golkar Jabar dan juga peraturan organisasi (PO). Dimana, dalam penetapan pimpinan DPRD itu, pernah menjadi pengurus harian dan diutamakan pimpinan serta suara terbanyak sesuai dengan bilangan pembagi pemilih (BPP). “Posisi kang Jona kan sekarang ketua partai dan sesuai aturan diutamakan pimpinan. Meskipun bukan suara terbanyak, yang saat ini dipegang kang Ivan tapi tidak sesuai dengan BPP, hanya sekitarr dua ribuan tidak mencapai empat ribu. Makanya kita tetapkan kang Jona,” bebernya.

Hasil pleno ini di DPD PG Kota Sukabumi diserahkan langsung ke DPD Jabar. Lalu nanti ditindaklanjuti oleh DPP Partai Golkar. “Setelah itu barulah turun Surat Keputusan (SK) dari DPP,” jelasnya. Intinya seluruh peserta rapat pleno pengurus harian DPD PG Kota Sukabumi sudah menyepakati bahwa Jona Arizona sebagai Pimpinan DPRD Kota Sukabumi.

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *