Politik Kabupaten Sukabumi

Soal Ade Dasep, DPC Gerindra: Mungkin Dia Punya Ambisi Lain

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara angkat bicara soal rencana kadernya, Ade Dasep Zainal Abidin yang ingin maju dalam perhelatan Pilkada 2020 mendatang, mendampingi Marwan Hamami

Menurut Yuda, pernyataan Ade Dasep merupakan sikap pribadi dan bukan mewakili partai.

“Belum ada konfirmasi ke partai mengenai hal itu. Saat ini kami Partai Gerindra belum berfikir ke arah persiapan Pilkada. Masih terlalu lama lah itu tahun 2020, masih terlalu prematur kita bicaa pilkada, saat ini Partai Gerindra sedang konsentrasi memenangkan Pemilu di 2019 untuk menghantarkan Pak Probowo menjadi Presiden RI dan memenangkan Pileg di Kabupaten Sukabumi untuk melahirkan 10 anggota dewan,” ujar Yuda saat dihubungi Radar Sukabumi.

Viral…Ade Dasep Nyatakan Diri Maju di Pilkada Sukabumi 2020

Meskipun demikian, Yuda menyatakan sah-sah saja bila ada kadernya yang mempunyai niatan untuk maju Pilkada. Karena menurutnya, semua kader Gerindra mempunyai hak untuk bisa ikut kontestasi Pilkada selama memiliki kemampuan yang baik, popularitas yang baik dan elektabilitas yang baik.

“Selain itu, Partai Gerindra pastinya mempunyai sistem penjaringan untuk kontestasi Pilkada. Banyak tahapan-tahapan penjaringan untuk nantinya bisa menciptakan seorang figure kandidat kontestasi Pilkada. Partai Gerindra ingin mempunyai calon terbaik untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada,” jelasnya.

Disinggung soal apakah sikap Ade Dasep yang sudah memikirkan Pilkada ini bertentangan dengan hajat partai yang fokus pada Pilpres dan Pileg, Yuda menegaskan persoalan itu di luar kepartaian.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close