Bunga ‘Bangkai’ Bikin Geger Warga Gang Limus

SUKABUMI – Warga Gang Limus RT 1/2, Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole digegerkan dengan penemuan bunga raflesia yang tumbuh di lahan kosong milik warga sekitar. Sontak, penemuan bunga yang mengeluarkan bau menyengat menjadi tontonan warga sekitar maupun yang sengaja datang.

Kepada Radar Sukabumi, Siti Suaedah (35), penemu bunga bangkai mengaku, awalnya tidak menyangka bahwa bunga yang ditemukannya itu ada bunga bangkai. Karena memang, saat ditemukan kondisinya belum mekar sehingga dianggap biasa saja.

Bacaan Lainnya

“Awal penemuannya itu pada Sabtu lalu (13/10), saat itu hanya sebesar kepalan tangan orang dewasa, tapi lama kelamaan bunga itu mekar dan orang menyebut bunga raflesia,” akunya kepada Radar Sukabumi saat ditemui, kemarin (19/10).

Bunga yang kini berjumlah dua ini, lanjut Siti, tumbuh pada lahan kosong depan kediamannya. Saat itu, dirinya mengetahui jenis bunga tersebut dari warga yang melintas. “Saya biasa setiap pagi kelahan kosong ini, kadang bersih-bersih karena pemiliknya warga Jakarta. Tahu ini bunga raflesia yang katanya cukup langka daei warga yang melintas,” ujarnya.

Setelah diketahui bunga tersebut merupakan bunga langka yang juga dilindungi, tidak sedikit warga sekitar maupun yang sengaja datang untuk sekedar melihat karena penasaran. Bahkan, kini untuk menjaga bunga itu warga sengaja membuat pembatas dari kayu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *