Uni Emirat Arab Tumbangkan Qatar

Uni Emirat Arab (UEA) meraih kemenangan pada laga pertama Grup A Piala Asia U-19 2018, Kamis (18/10) sore WIB. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), UEA yang dilatih Ludovic Batelli langsung unggul cepat pada menit 6 lewat Ahmad Fawzi.

Qatar yang di turnamen ini tak memanggil Andri Syahputra, pemain asli Indonesia, mampu menyamakan kedudukan lewat Abdulrasheed Umaru pada menit 36. Perjuangan keras ditunjukkan oleh anak asuh Bruno Pinheiro.

Bacaan Lainnya

Hanya saja, hanya selang 5 menit, UEA kembali memimpin. Ali Saleh mencetak gol pad menit 41 dan membawa UEA unggul 2-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, tak ada tambahan gol meski kedua tim saling melancarkan serangan. Skor 2-1 bertahan hingga akhir dan UEA mendapat modal besar untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

UEA sendiri pernah juara di ajang ini pada 2008 silam. Sementara, Qatar berhasil mejadi kampiun pada 2014.

Pada matchday 2, UEA akan menghadapi Taiwan pada Minggu (21/10) sore WIB. Sementara, Qatar akan melawan Indonesia pada hari yang sama, namun pada malam hari.

SUSUNAN PEMAIN
UEA U-19: Suhail Abdulla, Yousif Ali Al-Mheiri, Ahmed Abdulla, Omar Ahmad Saleh, Khaled Al-Blooshi, Ali Saleh, Rashed Mubarak, Abdelrahman Saleh, Mansor Al-Harbi, Ahmad Fawzi, Majid Rashid
Pelatih: Ludovic Batelli

Qatar U-19: Salah Zakaria, Nasir Baksh, Ahmed Al Minhali, Abdollah Ali Saei, Youssef Ayman, Abdulrasheed Umaru, Nasser Abdulsalam, Eisa Palangi, Hashim Ali, Mohammed Waad Abdulwahhab, Ahmed Suhail
Pelatih: Bruno Pinheiro

(epr/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *