KOTA SUKABUMISUKABUMI

Tes CPNS Sukabumi Dibuka 19 September

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE– Ada kabar gembira bagi para calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota sukabumi. Pasalnya Pemerintah Kota Sukabumi sudah menerima informasi dari terkait pembukaan CPNS, yang rencananya akan dilakukan serentak pada 19 September, mendatang melalui online.

“Pembukaanya kalau tidak salah 19 September, tapi belum fiks juga kepastiannya. Kita masih melakukan monitor ke pusat,” ujar Plt Sekda Kota Sukabumi, Saleh Makbullah, kemarin (14/9).

Saleh mengungkapkan, untuk CPNS yang ditempatkan Kota Sukabumi kata Saleh merupakan kategori umum. Artinya tidak ada khususan untuk warga Kota Sukabumi. “Ini kan sistemnya secara umum dan terbuka. Jadi siapa saja bisa masuk ke Kota Sukabumi,” ujarnya.

Usulan pemerintah Kota Sukabumi dalam melakukan tes CPNS sebanyak 100 orang. Hanya saja ada tambahan dari pemerintah pusat sebanyak 11 orang jadi totalnya 111.

“ Nah 11 orang itu khusus untuk Disabilitas, kategori 2 pendudukan, lulusan mahasiswa yang cum laude. Itu merupakan kewenangan pemerintah pusat,” jelasnya.

Sedangkan untuk kebutuhan 100 orang itu tidak ada porsi untuk lulusan SMA, sebagaian besar lulusan sarjana. Disiplin ilmunya, mulai dari perawat, dokter, guru, teknik dan lainnya. “ Tidak ada porsi untuk SMA, semua itu terbuka untuk umum,” katanya.

Setelah pendaftaran melalui online nanti para peserta CPNS akan mengikuti tes tulis yang akan diselenggarakan di Bogor. “ Nanti kalau sudah lulus baru, diserahkan ke daerah masing-masing,”pungkasnya.

 

(bal/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close