PENDIDIKAN

Generasi Muda Diajak Lestarikan Lingkungan

Keppal SMAN 1 Cibadak Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

SUKABUMI – Seperti diketahui, saat ini pengrusakan terhadap lingkungan terjadi di mana-mana.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Kelompok Pelestarian Alam dan Lingkungan (Keppal) SMA Negeri (SMAN) 1 Cibadak mencoba mengenalkan dan mengajak generasi muda untuk sama-sama menjaga sekaligus melestarikan lingkungan sejak dini dengan dengan mengadakan lomba mewarnai dan menggambar.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Cibadak Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kemarin (22/4), mengambil tema “Generasi Anak Hebat dan Sehat Bumi Mu untuk Generasi Mu”.

“Tema ini diambil untuk memberikan pendidikan kepada adik-adik akan pentingnya menanamkan kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sejak dini,”kata ketua pelaksana acara Haekal Arasy M. Anwarudin Miqdar (16) kepada Radar Sukabumi.

Haekal yang juga siswa Kelas XII SMAN 1 Cibadak itu menjelaskan, ratusan pelajar dari TK, SD hingga SMP se-Kabupaten Sukabumi dan Bogor ikut memeriahkan lomba tersebut. Terlihat peserta sangat antusias, menunjukkan kreativitas dalam lomba yang memperebutkan piala bergilir Bupati Sukabumi itu.

“Ini merupakan acara tahun ke-14 Keppal mengadakan lomba mewarnai dan menggambar, untuk peserta alhamdulilah ada 350 peserta mulai TK, SD hingga SMP untuk wilayahnya kita mengundanbg se-Kabupaten Sukabumi dan Bogor,”ucapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close