Provokasi Awan Gelap

Handi-Salam
Handi-Salam

Kereta cepat kalau bukan ambisi mercusuar dan prestise, apalagi? Sementara masyarakat selama ini untuk pergi ke Bandung atau ke Surabaya banyak pilihan moda alternatif dan sudah sangat nyaman, bus, keret api, dan pesawat terbang. Untuk apa cepat dan berbiaya tinggi bila tidak bisa menikmati alam Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada Akhirnya, Negara ini hanya bisa lucu-lucuan saja. Buktinya, Menko Polhukam Mahfud Md pernah mengatakan korupsi menjadi penyakit serius bangsa Indonesia. Dirinya menyebutkan setiap orang bisa mendapat Rp 20 juta per bulan jika korupsi pertambangan bisa dihilangkan. Kesimpulan itu didapat berdasarkan data yang dirilis KPK pada 2012.

Ada yang bilang, korupsi di Indonesia sudah jadi Budaya. Nah, kalau sudah jadi budaya kenapa tidak dimasukan saja kurikulum membahas korupsi ke Pelajaran di Sekolah sekalian, cukup adil. Toh itu adalah budaya. Negara ini kaya, tapi sayang untuk beberapa kelompok saja yang sukanya memainkan provokasi dengan isu-isu ‘awan gelap’. Cukup menarik. Faktanya masyarakat lebih suka di Provokasi.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *