Ultah ke-20, Fraksi Demokrat Sebar Vaksin dan Sembako

  • Whatsapp
Demokrat
Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan saat memebrikan sambutan di perayaan dan doa bersama ulang tahun ke-20 Partai Demokrat di gedung DPR, Senayan. (istimewa)

JAKARTA -– Para anggota dan pimpinan Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI merayakan ulang tahun ke-20 Partai Demokrat dengan doa bersama dan pembagian nasi tumpeng kepada wartawan, Pamdal (pengamanan dalam), petugas kebersihan dan taman di lingkungan DPR, Senayan, Jakarta, pada Kamis (9/9).

Acara yang dipimpin Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan dan dihadiri juga sejumlah legislator partai berlambang bintang mercy itu. Diantaranya Herman Khaeron dan Aliyah Mustika Ilham serta staf FraksI Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

“Ini puncak syukuran 2 dekade Partai Demokrat. Sebelumnya, kami melakukan serangkaian kegiatan sosial, karena tema ulang tahun ke 20 partai kami tahun ini adalah bulan bakti,” kata Marwan dalam keterangannya.

Anggota DPR asal Lampung ini juga menjelaskan, di bulan bakti ini para anggota berbagi paket sembako dengan masyarakat di berbagai daerah, menyumbang ambulan dan memfasilitasi vaksin.

“Bantuan para anggota kami di berbagai daerah pemilihan tentu saja beragam. Ada yang tunai, ambulan dan paket sembako. Terbanyak, paket sembako, selain itu kami juga menggelar vaksin untuk membantu percepatan herd imunity sebagaimana digalakkan pemerintah,” katanya.

Tercatat, Fraksi Partai Demokrat menyumbang 55.000 vaksin di berbagai dari melalui para anggota. Sedangkan paket sembako, sudah ribuan tersebar ke masing-masing lokasi di dapil para anggota, terutama bagi masyarakat yang cukup serius terdampak Covid-19.

“Kita tahu, efek ekonomi Covid-19 kan memang serius ya, terutama untuk sebagian besar masyarakat di daerah. Teman-teman anggota tentu memaksimalkan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

Sebagai contoh, Marwan sendiri menyebar sekitar 4 ribu paket sembako di kawasan Lampung, dan Vera Febyanthy membagikan setidaknya 6 ribu paket di sekitar Karawang, Bekasi dan Purwakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *