Temui Presiden, Bawaslu Minta Dukungan Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu mengunjungi Istana dan Audiensi
Bawaslu mengunjungi Istana dan Audiensi dengan Presiden Joko Widodo untuk meminta dukungan pengawasan Pemilu 2024

JAKARTA — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), Rahmat Bagja melakukan kunjungan dan audiensi dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Kamis, 22 September 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Rahmat Bagja meminta dukungan langsung kepada presiden terkait pengawasan dalam Pemilu 2024, khususnya dalam hal pembiayaan. “Kami mintakan kepada bapak presiden misalnya mengenai support pembiayaan dan lain-lain,” ujar Rahmat Bagja di Istana Presiden, Kamis, 22 September 2022.

Bacaan Lainnya

“Sudah dipenuhi pemerintah walaupun ada beberapa hal yang masih kurang, kekurangan inilah yang kemudian kita memohon kembali,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan itu juga, Rahmat pun meminta kepada pihak keamanan dan pengawasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), khususnya di luar pulau untuk bisa mendapatkan fasilitas sehingga bisa berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

“Semoga bisa memfasilitasi teman-teman keamanan pengawas di tempat-tempat TPS, di tempat-tempat pulau terluar dan juga terjauh, sehingga bisa dikomunikasikan dengan kepolisian, Panglima TNI dan juga aparat pemerintah daerah,” jelas pria yang akrab disapa Bagja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.