Pilkada Kabupaten SukabumiPOLITIK

Tegas ! PPP Siap Pecat Kader Pembelot

SUKABUMI — Berdasarkan, hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kabupaten Sukabumi secara terbuka memastikan diri untuk memajukan kader terbaiknya Reni Marlinawati dengan akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Atas keputusan itu, tak sedikit sejumlah kader PPP yang sebelumnya sudah mengadang-gadang Adjo Sardjono untuk dijadikan calonnya sedikit kecewa.

Tidak menutup kemungkinan, jika tidak segera diselesaikan suara kader PPP akan terbelah. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua I Bidang OKK DPW PPP Jawa Barat, Yusuf Fuad memastikan bahwa sebagian PAC dan pengurus lain sudah setuju dengan keputusan itu, kalaupun ada yang tidak setuju dan melakukan pembelotan siap-siap untuk mengundurkan diri atau dipecat.

“Saya kira semua kader, baik dari PAC, Ranting dan pengurus DPC harus fatsun, jika tidak harus mengundurkan diri atau kami lakukan pemecatan, “jelas Yusuf Fuad saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (03/07).

Dirinya menegaskan bahwa, sanksi yang diberikan kepada kader pembelot tentunya sesuai dengan mekanisme partai, jika terbukti yang harus berani mengundurkan diri. Apalagi kader tersebut secara terang-terangan di media sosial mendukung kandidat lain.

“Kalau tidak mengundurkan diri kami akan coba panggil dulu, untuk dipintai klarifikasi dan musyawarah bersama. Jika sudah tidak bisa diselesaikan dengan musyawarah maka pemecetan mau tidak mau dilakukan, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, hal yang wajar ketika ada sebagian kader PPP yang tidak menerima keputusan tersebut. Pasalnya, PPP dan PKB sudah sejak lama berdampingan dengan koalisi hejo ludeungnya. Namun, karena tidak ada kepastian maka PPP mengambil sikap dengan mencoba berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

“Wajar ada kader seperti itu, bahkan DPW juga ada yang tidak percaya keputusan itu. Tetapi, kalau DPP sudah memutuskan mau tidak mau harus fatsun dengan keputusan yang ada, jika tidak ada sanksi, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button