Surya Paloh Umumkan Capres Nasdem, Anies di Urutan Pertama Ganjar Terakhir

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh umumkan tiga nama bakal capres Partai Nasdem

JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut nama Anies Baswedan sebagai bakal capres yang akan diusung Partai Nasdem di urutan pertama. Pengumuman bakal capres Nasdem itu disampaikan Surya Paloh dalam Rakernas di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) malam.

“Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua Muhammad Andika Perkasa. Ketiga Ganjar Pranowo,” kata Surya Paloh disambut tepuk tangan peserta rakernas.

Bacaan Lainnya

Ia pun menyampaikan komitmen atas rekomendasi nama bakal capres yang sudah dikehendaki oleh DPW-DPW itu. “Saya membutuhkan dukungan saudara-saudara semuanya dan saya akan buktikan, insyaallah Nasdem tidak salah, Nasdem adalah pilihan yang terbaik,” kata dia.

Surya Paloh menegaskan, bahwa urutan penyebutan ketiga nama itu bukan berarti berdasarkan penilaian atau pembobotan. Sebaliknya, urutan penyebutan nama hanya didasarkan atas nama atau abjad saja.

Sementara dari ketiga nama itu, disebut Surya Paloh memiliki kualitas dan kemampuan yang sama satu sama lainnya. “Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan Rakernas. Saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini.”

“Tidak ada yang kurang nilainya sama di mata saya sebagai Ketua Umum DPP Nasdem,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan