Sinyal HRS Dukung Anies Usai pertemuan di Petamburan Terlihat, Tapi…

Anies Baswedan akrab dengan Habib Rizieq
Anies Baswedan akrab dengan Habib Rizieq Shihab di Petamburan (ist)

JAKARTA— Habib Rizieq Shihab (HRS) belum menentukan arah politik dan dukungannya dalam Pilpres 2024. Namun sepertinya akan mendukung Anies Baswedan. Arah politik dan dukungan eks petinggi FPI Habib Rizieq sepertinya akan berlabuh kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini bisa dilihat dari kemesraan Anies Baswedan dan Habib Rizieq saat keduanya saling mengobrol di Petamburan, Jakarta Pusat pada Jumat malam (7/10/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dari pertemuan keduanya, Anies Baswedan dan Habib Rizieq tampak terlihat mesra dan bahagia. Sesekali keduanya saling melepas tawa. Bahkan Habib Rizieq terlihat menggenggam tangan Anies Baswedan. Di mana gengaman tangan yang dilakukan Habib Rizieq merupakan kebiasaannya saat tamu berkunjung ke kediamannya.

Di berbagai kesempatan, filosofi genggaman tangan itu kerap diartikan Habib Rizieq sebagai kekompakan dan persatuan dalam barisan sesama umat islam. Lantas pertanyaan, benarkah arah politik Habib Rizieq akan berlabuh kepada sosok Anies Baswedan?

Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan, kehadiran Anies Baswedan di kediaman Habib Rizieq Shihab, Petamburan Jakarta Pusat bukan dalam rangka membahas dukungan Pilpres 2024 mendatang.

Pos terkait