Wabup Sukabumi Hadiri Seminar Pencegahan Osteoporosis

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
SEMINAR : Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat membuka tentang pencegahan osteoporosis dini di Kabupaten Sukabumi tahun 2022. (foto : humas pemkab)

SUKABUMI — Ratusan orang mengikuti seminar yang digelar Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kabupaten Sukabumi tentang pencegahan osteoporosis dini di Kabupaten Sukabumi tahun 2022. Seminar dibuka oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, Senin, 3 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Cicantayan itu mengusung tema kuatkan tulang, sehatkan badan, cegah osteoporosis sejak dini. Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 112 orang yang mengikuti seminar, mereka merupakan tenaga kesehatan dan masyarakat umum. Kegiatan itu menghadirkan dua narasumber berkompeten di bidangnya.

Dalam sambutannya, H. Iyos mengatakan, seminar ini sangat bagus. Bahkan bisa menjadi bekal dalam mencegah osteoporosis bagi setiap orang. “Terima kasih Perwatusi yang telah menggelar kegiatan ini. Acara ini menjadi bekal untuk ke depannya,” ujarnya. Maka dari itu, hasil seminar ini alangkah baiknya disebar ke masyarakat luas. Sehingga, masyarakat bisa lebih memahami tentang pencegahan osteoporosis.

“Peserta seminar ini sebagian besar tenaga kesehatan yang sangat dekat dengan masyarakat. Jadi hasil seminar ini, bisa disebarkan di lingkungan masing-masing. Sehingga akan banyak orang yang menjaga tulangnya,” ucapnya
Ketua DPC Perwatusi Kabupaten Sukabumi Tika Rustika menambahkan, seminar merupakan program kerja organisasi tersebut. Terutama, dalam membantu pemerintah mencegah membentuk generasi berkualitas di masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *