SBY Tegaskan di Demokrat Hanya ada Satu Matahari, Siapa ?

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA — Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak ingin ada matahari kembar di Partai Demokrat. Presiden RI keenam ini menyatakan, partai berlambang bintang mercy yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY telah berada di jalur yang benar.

“Saya amati dan saya nilai apa yang dilakukan oleh para pemimpin dan kader sudah berada di arah dan jalur yang benar. Sudah on the right track. Oleh karena itu, lanjutkan,” kata SBY dalam acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/4).

Bacaan Lainnya

SBY menegaskan, kepemimpinan AHY di Partai Demokrat merupakan yang sah. Dia tak ingin ada matahari kembar di Partai Demokrat.

“Saat ini dalam perjuangan politik Demokrat yang memimpin adalah ketum AHY. Ingat, hanya ada satu matahari dalam Partai Demokrat,” tegas SBY.

SBY mengakui, dirinya tidak lagi aktif di politik dalam dua tahun terakhir. Keputusannya untuk mundur dalam kegiatan politik praktis maupun politik kekuasaa, kata SBY, telah diambil sejak istrinya Ani Yudhoyono masih mendampinginya.

Meskipun tidak aktif secara langsung, SBY mengaku terus mendukung langkah politik yang dilakukan ketua umum dan para kader Demokrat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.