Relawan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno Kawal TPS

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, JAKARTA – Pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dari berbagai elemen membentuk lembaga yang disebut Relawan Kawal TPS Indonesia (Rekat Indonesia).

Menurut Koordinator Rekat Indonesia Tanty Widanarni, untuk memantau jalannya pemilihan yang jujur, adil dan tanpa kecurangan, pihaknya menghadirkan sebuah aplikasi berbasis native mobile bernama ‘Rekat Indonesia’.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, aplikasi Rekat Indonesia mempersatukan kami. Aplikasi ini memudahkan para relawan di dalam maupun luar negeri bisa dengan mudah melakukan upaya kawal TPS,” ujar Tanty di Jakarta, Senin (4/3).

Menurut Tanty, aplikasi yang digunakan berbasis native mobile, maka tidak ada lagi kendala akibat kondisi geografis wilayah atau ketersediaan jaringan. Sistem yang ada memungkinkan relawan bisa terus mendata seluruh aktivitas pilpres dengan data yang tersimpan dan mampu terkirim secara otomatis.

Tanty mengatakan, aplikasi Rekat Indonesia memiliki tiga fungsi utama. Yaitu, menggalang, mengawal penghitungan dan menjadi bukti digital yang valid bagi suara pasangan calon presiden nomor urut 02.

Tanty juga menjelaskan, Rekat Indonesia mampu berperan sebagai quick count maupun real count hasil pilpres nantinya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *