POLITIK

RAI Hergun Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Tanggap Covid-19 di Sukaresmi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) kembali melakukan aksi sosial. Kali ini, RAI HG membagikan sebanyak 500 dari 4 ribu paket sembako kepada warga yang berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan tersebut diperuntukan untuk warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Iya ini bantuan sembako tanggap darurat Covid-19. Kita serahkan kepada Desa Sukaresmi,” ujar Koordinator Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan, Maman Suparman Rabu (12/8).

Untuk pendistribusian kepada masyarakat kata Maman teknisnya diserahkan kepada pihak desa. Soalnya dalam masa Pandemi Covid-19 ini tidak boleh ada kerumunan banyak orang sehingga biar aparat desa yang mengaturnya.

“Yang jelas sembako itu bagi warga yang membutuhkan , yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah baik dari pihak kabupaten , provinsi dan pemerintah pusat,” jelasnya.

Tak hanya sembako yang berisi beras , minyak, gula pasir, mi instan dan susu tapi RAI HG pun memberikan Alat Pelindung Diri (APD) seperti, masker, handsanitzer dan sabun antiseptik.

Lanjut Maman, gerakan aksi sosial dari Anggota DPR RI Heri Gunawan ini akan terus berlanjut.

Bahkan, sebelumnya Hergun sudah membagikan sebanyak 10 ribu paket sembako kepada warga Kota dan Kabupaten Sukabumi . Rencana pada pembagian kali ini akan bertambah menjadi 5 ribu sehingga total jadi 15 ribu paket sembako.

“Nah kegiatan ini masih rangkaian kegiatan yang dilakukan pada bulan lalu, jadi total ada sekitar 11 ribu paket sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat. Rencana akan bertambah lagi sehingga total jadi 15 ribu paket ,” ungkapnya.

Ayahanda Hergun ini berharap dengan bantuan paket sembako ini, dapat memberikan manfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak dari Covid 19.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi berkah bagi semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu, rencana besok RAI HG akan kembali membagikan Paket Sembako kepada veteran atau pejuang kemerdekaan dalam memperingati hari veteran nasional dan hari kemerdekaan. (Bal/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button