Presiden Jokowi Sebut Giliran Prabowo Presiden, Elite PDIP Respon Begini

Presiden Joko Widodo memberikan
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat puncak acara HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Senin (7/11/2022). Perayaan HUT ke-8 Partai Perindo Tahun 2022 tersebut sebagai momen pengingat bahwa Partai Perindo bertahan sampai saat ini berjuang demi Indonesia sejahtera.FOTO MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS

JAKARTA — Ketua DPP PDIP Said Abdullah menilai, pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Presiden RI berikutnya adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hanya untuk memberi semangat. Said tak mempermasalahkan pernyataan Jokowi tersebut.

“Setidaknya menyemangati Pak Prabowo untuk maju, dengan semangat 45. Apalagi legacy-nya Bapak Presiden kan begitu,” kata Said di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, tak ada yang perlu dipermasalahkan dari pernyataan Kepala Negara tersebut. Menurutnya, Jokowi mempunyai hak untuk berbicara “Sebagai Presiden kan, masa tidak boleh mengeluarkan (pernyatan, Red) apapun soal itu. Siapa pun Pak Jokowi boleh dukung deh,” ucap Said.

Meski begitu, dirinya tak bisa memastikan kalau itu sebagai sinyal kalau PDIP akan berkoalisi dengan Gerindra di pesta demokrasi 2024. “Ya, kalau koalisi haknya ketua partai,” tegas Said.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *