Posisi PKS di Golkar Memiliki Daya Tawar Tinggi

  • Whatsapp
M Sodikin Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabum
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai PKS, Sodikin

SUKABUMI — Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin mengatakan bahwa posisi PKS  di Golkar memiliki posisi tawar yang tinggi. Bahkan sampai saat ini, komunikasi yang dilakukan dengan Golkar berjalan dengan baik.

“Gini kalau sedari awal kami PKS sudah setuju jika F1nya dari Golkar yakni pak Marwan, kalau posisi F2 (wakil bupati red) kita akan bicarakan bersama dengan calon parpol koalisi lain, tetapi kami juga tidak mungkin melepaskan begitu saja posisi F2, karena secara kursi di parlemen kami memiliki 7 kursi, “jelas M Sodikin saat dihubungi Radar Sukabumi, Senin (20/07).

Bacaan Lainnya

Namun, dirinya juga akan menerima figur lain misal dari kader Demokrat untuk menjadi F2nya, tetapi dengan satu syarat bahwa figur yang diusungnya harus bisa mendongkrak suara F1nya dalam hal ini Marwan Hamami. “Jadi asal figurnya disepakati bersama, maka tidak apa-apa diluar PKS juga. Namun, kami tegaskan kembali bahwa PKS memiliki bargaining tinggi dalam menentukan, “cetusnya.

Sejauh ini kesepakatan untuk menentukan calon wakilnya masih dinamis, artinya apa yang disebutkan hari ini Marwan dan Iyos belum tentu juga terjadi. Pasalnya, belum terjadi kesepakatan antara Golkar dan PKS di DPP.

“Kami belum ada kesepakatan soal figur pendamping, kita tunggu saja nanti kalau sudah diputuskan secara bersama dengan parpol koalisi nantinya, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *