Siap Dukung Marwan-Iyos, Hergun: Sepanjang untuk Kepentingan Rakyat Sukabumi

  • Whatsapp
Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan saat diwawancarai.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan turut mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi periode 2021-2024 Marwan Hamami – Iyos Somantri pada Jumat (26/2/2021) besok.

Menurut dia, kontestasi Pilkada Kabupaten Sukabumi telah usai. Sehinga sebagai warga masyarakat Sukabumi kini saatnya bersinergi kembali demi satu kepentingan bersama, yakni Sukabumi tercinta.

Bacaan Lainnya

“Pilkada adalah arena politik praktis, sebagai Pejuang Politik adalah suatu kewajiban kami berjuang untuk pasangan calon yang kami usung dan kami dukung,” kata Heri Gunawan, Kamis (25/2/201).

Sebelumnya diketahui bahwa Gerindra merupakan partai rival Marwan dan Iyos. Pada pilkada kemarin, Gerindra mendukung pasangan Adjo Sardjono dan Iman Adinugeraha. Namun hasilnya, KPU memutuskan pemenang adalah Marwan-Iyos.

Menurut pria yang kini menjabat Anggota Komisi XI DPR RI, dengan dihelatnya pelantikan bupati dan wakil bupati besok maka menandakan pertarungan pilkada telah selesai. Pada momen ini pula, Heri Gunawan mengajak kepada para kader dan simpatisan Gerindra untuk tidak perlu malu maupun mencari kesalahan atas hasil akhir ini.

Usaha yang keras dan ikhtiar yang menyeluruh pun telah dilakukan dan dikerahkan demi kemenangan pasangan calon dari awal hingga penghujung.

“Saya Heri Gunawan, Ketua DPP Partai Gerindra menghatur ucap terima kasih kepada seluruh struktur partai, para dewan, kader, jaringan relawan dan juga partai koalisi yang hebat, dalam rangkaian telah dilakukan dan kita telah menyerahkan segalanya,” ucap pria yang karib disapa Hergun.

“Memenangi pilkada artinya menjadi pemimpin sekaligus pejabat publik. Kepada Bapak Marwan Hamami dan Bapak Iyos Sumantri kami haturkan selamat memimpin Sukabumi,” lanjutnya.

Hergun menegaskan bahwa pihaknya juga akan mendukung program dan kerja Marwan-Iyos selama memimpin Kabupaten Sukabumi ke depan selama untuk kepentingan rakyat. Tentu dukungan yang dimaksud tak hanya legislasi saja, termasuk anggaran dan pengawasan.

“Akan ada ranah yang perlu dikritisi, ada juga yang perlu disupport.. Tentunya dalam kontek yang positif. Sepanjang itu untuk kepentingan rakyat, pro rakyat. Kami akan mendukung,” tegas Wakil Ketua Fraksi Gerindra pada DPR RI.

Dalam kesempatan ini pula, Hergun mengingatkan kepada Marwan dan Iyos terkait ancaman Covid-19 yang proses pemulihan dari dampak pandemi tersebut membutuhkan kerja yang ekstra. Legislator Senayan asan Sukabumi juga berpesan bahwa ini merupakan waktu untuk kembali bersinergi dengan semua pihak untuk menghadapi problem krisis multidimensi yang disebabkan pandemi.

“Izinkan kami mengingatkan bahwa tugas dan kewajiban bapak tidaklah ringan dalam memimpin Kabupaten Sukabumi hingga empat tahun ke depan. Ancaman covid-19 belum sirna, pemulihan dampak pandemi pun butuh kerja ekstra,” tutur Hergun.

“Kompetisi pilkada sudah selesai, saatnya kita semua kembali bersinergi menghadapi krisis multidimensi akibat pandemik untuk Sukabumi tercinta,” pungkasnya. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *