Politik Kabupaten Sukabumi

KPU: Distribusi Logistik Sesuai Target

Pastikan Tidak Ada Kerusakan Logistik Saat Distribusi

POLITIK SUKABUMI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Memastikan distribusi logistik KPU sesuai target yang sudah ditentukan. Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan sejak dimulainya pengirimian distribusi ke setiap PPK dan kemudian diteruskan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) berjalan lancar.

“Distribusi logistik sudah 98 persen. Petugas setiap harinya bekerja mengirimkan logistik ke 47 kecamatan, “ujar Ferry Gustaman kepada koran ini, (15/4).

Saat ini, seluruh logistik utama mulai dari surat suara, bilik dan kotak suara sudah didistribusikan dengan logistik penunjang lainnya. Hanya saja ada beberapa daerah yang belum mendapatkan formulir model C.

Meski begitu dirinya memastikan pengiriman logistik keperluan pemilu yang akan digelar pada 17 April nanti bisa selesai sesuai waktu.

“Untuk surat, kotak dan bilik suara pada H-2 pemungutan suara ini sudah mulai didistribusikan dari kecamatan ke tingkat desa dan kelurahan, kemudian pada H-1 logistik tersebut dibawa ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan pengawalan aparat petugas keamanan, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk Kabupaten Sukabumi belum ada laporan kotak suara yang rusak akibat hujan. Pasalnya, KPU sudah melakukan antisipasi dengan pendistribusian menggunakan mobil boks, selain itu kotak suara juga dilapisi plastik untuk menghindari lembab dan terkena air.

“Kabupaten Sukabumi geografisnya sangat luas, ada dibeberapa daerah pengiriman logistik menyebrang sungai, jadi kami sudah mengatisipasi itu, “jelasnya.

Dirinya berharap pada pelaksanaanya pemungutan suara bisa berjalan dengan baik.

Untuk diketahui jumlah kotak suara yang didistribusikan sebanyak 39.340 unit dengan rincian jumlah TPS sebanyak 7.868 yang masing-masing TPS menggunakan lima kotak suara mulai DPRD Kabupaten Sukabumi, DPRD Provinsi Jabar, DPD RI, DPR RI dan Pilpres.(hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button