PKB: Pemuda Penentu Nasib Bangsa

  • Whatsapp

JAKARTA— Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut peran pemuda tak terkecuali yang berada di Kabupaten Bandung begitu sangat sentral di negeri ini. Cucun mengajak para generasi milenial itu dapat memaknai Hari Sumpah Pemuda yang diperingati tiap tanggal 28 Oktober sebagai momentum kebangkitan kalangan pemuda.

“Pemuda itu generasi penerus bangsa maka dari itu harus senantiasa membantu dalam menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya disela acara Colorrun Soljer, Minggu (28/10).Politisi asal Kabupaten Bandung itu juga berharap para pemuda bisa menjadi pioner untuk menjunjung tingga nilai kebangsaan dari perbedaan yang ada di tanah air ini.

Bacaan Lainnya

“Pemuda yang merupakan bagian dari generasi milineal tentunya salah satu sosok penentu nasib bangsa untuk lebih maju di era teknologi seperti sekarang,” kata Cucun.

Pembina Viking Solokanjeruk itu juga ingin kegiatan colorrun yang disisipi pembacaan teks sumpah pemuda demi menumbuhkan persatuan di tengah perbedaan yang ada. “Kegiatan kepemudaan ini menunjukkan bahwa meski berbeda-beda kita tetap tegak berdiri di naungan negara tercinta ini yaitu negara Indonesia,” ungkap Kang Cucun.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu berkomitmen akan terus menggelorakan semangat pemuda terutama kepada generasi milineal melalui kegiatan positif. “Kami akan terus menggelorakan semangat pemuda agar terus tumbuh. Pemuda harus berkarya dan berkreatifitas membangun bangsa dan negara,” jelas anggota DPR RI itu.

(ald)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *