Pastikan Achmad Fahmi Menang di Kota Sukabumi, DPW PKS Jabar Turun Langsung

PKS Kota Sukabumi
Pelaksanaan safari kemenangan PKS di Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Jelang pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Jawa Barat dan Walikota – Wakil Walikota Sukabumi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memanaskan mesin partai. Bahkan, para pengurus DPW PKS Jabar terjun langsung ke Sukabumi untuk memastikan kemenangan pada perhelatan politik lima tahunan ini.

Plh Ketua DPW PKS Jabar, Iwan Suryawan mengatakan, kedatangannya ke Sukabumi ini pertama dalam rangka safari kemenangan Pilgub Jabar dan Pilkada 2024. Khususnya dimulai di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kita mulai di Sukabumi karena Pak Acmad Fahmi telah memberikan contoh yang terbaik bagi PKS membawa Kota Sukabumi sebagai pemenangnya di perhelatan Pileg. Artinya, kita coba memberikan support, dukungan agar tadi ya siap menghadapi Pilkada dan Pilgub Jabar,” ujar Iwan di Hotel Santika, pada Sabtu (22/06).

Dalam safari kemenangan Pilgub Jabar dan Pilkada 2024 Kota Sukabumi, Iwan mengaku telah mempersiapkan satgas pemenangan Pilkada agar semua kekuatan dan sumber daya yang dimiliki sudah siap berjuang dalam menghadapi Pilkada ini.

“Kami juga sadar Pilkada atau pemenangan pak Fahmi sebagai Walikota ke depan tidak bisa berdiri sendiri, termasuk dengan PKS. Maka kita juga harus berkolaborasi, makanya komunikasi politik harus terus dilaksanakan seluas luasnya dengan yang lain,” ungkapnya.

Lanjut Iwan, beliau akan membangun Kota Sukabumi ini lebih baik lagi dan beliau punya tugas yang cukup berat. “Nah ini kita akan support dengan kesiapan kader-kader dan tim untuk ke arah sana,” paparnya.

Disinggung mengenai koalisi partai politik di Pilkada Kota Sukabumi akan selaras atau tidak dengan Jawa Barat. Iwan mengaku masih dinamis, karena pada prinsipnya komunikasi politik dan koalisi ini harus membuat nyaman di dalam tim.

“Kita berupaya dari atas ke bawah (koalisi parpol) sama, tapi ternyata dinamis sekali komunikasi politik dengan partai-partai lain bisa jadi berubah bisa jadi sama, tapi tadi prinsipnya kalau kita bisa berhubungan baik dengan yang lain walaupun berbeda kita tetap menjaga hubungan dengan baik,” imbuhnya.

Iwan menegaskan, melalui safari DPW PKS ke daerah daerah ini untuk memastikan, tidak ada kadernya yang kalah dalam kontestasi Pilkada 2024 ini. Apalagi, ia menyatakan PKS itu punya gen pejuang dan gen pemenang.

“Apapun yang terjadi pasukan kita akan siap berperperang, makanya kita safari ke daerah daerah untuk memastikan tidak ada yang bolong (kalah),” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, bakal calon Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dengan tegas menyatakan DPW PKS Jabar telah memberikan sinyal agar Pilkada di Kota Sukabumi ini harus menang. Adapun bakal calon wakilnya ia mengaku dalam waktu dekat akan melaunchingnya.

“Kita tunggu pekan depan (bacaloh wakilnya), situasinya mash terus dinamis. Insyaallah waktu yang dekat kita akan melauncing. Tapi dari DPW memberikan sinyal terbaik, yaitu Sukabumi harus menang dan yang kedua sifatnya kalaborasi koalisi dengan partai lain,” tegas Fahmi.

Lanjut Fahmi, adapun keputusan siapa yang akan mendampinginya sebagai wakil, tentu indikatornya hasil survei dan mampu daya ungkit dalam pemenangan. Dari PKB juga telah menyatakan siap dan mempersilahkan saja.

“DPP PKB telah menyatakan siap. Silakan lihat sosoknya saja. Apakah ada nama lain, itu mungkin-nungkin saja,” singkatnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *