Muraz-Andri Maju Pilkada Kota Sukabumi 2024, KSM Tanggapi Santai

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Lutfi Achmad.
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi, Lutfi Achmad.

SUKABUMI – Ketua Koalisi Sukabumi Maju (KSM) Lutfi Achmad menanggapi dengan santai terkait koalisi yang dibangun Partai Demokrat dan Partai Golkar. Pun majunya Mohamad Muraz berpasangan dengan Andri Hamami di perhelatan Pilkada 2024.

Menurut pria yang juga menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi ini, koalisi baru yang telah dibentuk Partai Demokrat itu adalah hal yang biasa, karena memang tidak tergabung dalam KSM. Adapun Partai Golkar masuk koalisi dengan Partai Demokrat, tetapi ketuanya dengan tegas masih tergabung di KSM.

Bacaan Lainnya

“Partai Demokrat membentuk partai koalisi baru itu hal biasa, karena Partai Demokrat tidak sama sekali tergabung dalam koalisi sukabumi maju (KSM). Kalau Partai Golkar memang bergabung dalam KSM, namun pernyataan ketua DPD Golkar adalah suara resmi partai, bahwa sampai pada saat ini masih berada dalam KSM,” tegas Lutfi, belum lama ini.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusuf menambahkan, KSM pernah menawarkan kepada Partai Demokrat untuk bergabung, bahkan sempat siap ikut berkoalisi. Namun malah mendapat kabar Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Golkar.

“Kami pernah menawarkan bergabung pada minggu lalu Demokrat memberi statment, bahwa demokrat siap berkoalisi akan tetapi mendapatkan kabar Demokrat dengan Golkar berkoalisi berarti omongannya tidak bisa dipegang, maka kita tinggalkan dan sepakat KSM tinggalkan Demokrat,” cetusnya.

“Mengajak sudah, akan bergabung KSM tapi omongannya tidak bisa dipegang malah berkoalisi dengan Golkar, tapi bukan suatu yang aneh bagi kita karena kita sebagai pemangku kebijakan kebijakan politik tingkat daerah. Namanya politik hari ini ngomong A besok bisa berubah jadi B atas dasar kepentingan partai masing masing,” sambung Usman.

Usman mengaku tidak risau dengan tidak bergabungnya Partai Demokrat. Pasalnya, partai non parlemen akan ikut dalam Koalisi Sukabumi Maju.

“Kebetulan saya ditugaskan dari KSM untuk berkomunikasi dengan partai non parlemen InsyaAllah, diantaranya Perindo, PSi, PBB, dan Gelora juga apakah akan bergabung atau tidak akan kita ajak,” pungkasnya. (ris).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *