DPP PPP Dorong Ima Maju

SUKABUMI— Mencuatnya kader internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sukabumi yang memunculkan Ketua DPC PPP, Ima Slamet untuk maju menjadi bakal calon Wakil Walikota Sukabumi didukung oleh Wakil Ketua DPP PPP, Reni Marlinawati.

“Ya bagaimanapun sebagai dan sesama kader harus saling mendorong,” ujar Reni Marlinawati usai menghadiri acara di sekretariat DPC PPP Kota Sukabumi di Kecamatan Citamiang, (11/12) kemarin.

Bacaan Lainnya

Diakui Reni, PPP Kota Sukabumi memang tidak bisa mengusung satu paket pasangan. Lantaran PPP Kota Sukabumi sendiri hanya memiliki tiga kursi di parlemen.

Tentu saja perlu komunikasi dan dukungan dari beberapa partai lainnya untuk berkoalisi.

“Kalau sekarang ibu ini itu didukung oleh DPC, saya kira PPP tidak cukup cuman tiga kursi, kalau partai lain mendukung bu Ima maju saya mengapresiasi kepercayaan itu,” ujarnya.

Bagi Reni, ketika memang sudah ada komunikasi yang dilakukan oleh partai-partai koalisi untuk mendukung Ima Slamet maju di Pilwalkot tentunys sebagai kader harus mendorongnya.

“Ya saya mah begini, menang dan kalah itu urusan allah. Tapi kalau hari inis udah ada dukungan ya harus dipastikan harus menang,” tandas Reni.

Ditambahkannya, sikap DPP dari awal sudah mempersilahkan untuk DPC PPP Kota Sukabumi untuk melakukan proses penjaringan penyaringan, seleksi, komunikasi dan mediasi dengan partai lain.

Setelah partai itu melakukan mekanisme partai pada akhirnya harus diputuskan oleh partai sendiri melalui mekanisme-mekanisme rapat-rapat.

” Lalu dibentuk tim, agar keputusan itu tidak dilakukan secara pribadi-pribadi tapi keputusan partai,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet mengatakan tentunya kalau dari internal partai dukungan secara moral memang sudah ada tapi harus juga dibarengi dengan mekanisme partai. Selain itu, harus dibawa dan dibahas di koalisi partai.

“Kita kembali lagi ke koalisi dan juga calon yang akan berpasangan dengan saya ini. Bagaimana cocoknya apa di F1 atau F2 atau tidak mencalonkan. Kita ini berbicara bukan partai tapi hajat politik untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Sukabumi,” jelasnya.(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.