Bacalon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Jaga Keutuhan Koalisi PKS – PKB

Bacalon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi
Bacalon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri milad Ketua Deks Pilkada 2024 DPC PKB Kota Sukabumi

SUKABUMI – Bakal calon (Bacalon) Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi berupa menjaga keutuhan koalisi antara DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan DPC Partai Keadilan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi. Pasalnya, ia menilai banyak ingin menggoyahkan koalisi ini.

Hal itu disampaikan, Achmad Fahmi saat menghadiri syukuran milad Ketua Desk Pilkada 2024 DPC PKB Kota Sukabumi, Hikmat Nuristawan atau yang akrab disapa Kang Sogong, di Jalan Ciaul Pasir, Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

“Tentunya pertama tadi itu kita memberikan semangat untuk yang sedang milad hari ini. Beliau (Kanh Sogong) ini kan figur yang mempersatukan dan merekatkan. Jadi, tetap lah menjadi figur yang mempersatukan dan merekatkan,” ungkap Fahmi.

Achmad Fahmi menegaskan, bahwa dirinya akan selalu menjaga koalisi PKS dan PKB, karena tadi itu tidak sedikit pihak luar yang ingin menggoyahkan keutuhan yang telah dibangun dengan baik.

“Ya, tentunya saat ini baru PKB dan PKS yang berkoalisi dan kita menjaga agar koalisi ini tetap utuh, karena banyak pihak-pihak di luar yang ingin mengoyahkan. Mudah-mudahan tetap utuh,” tegasnya.

Adapun isu, PKS bakal dikepung agar kalah dalam perhelatan politik dengan membangun koalisi besar dirinya mengaku menyikapi dengan tenang. Sebab, dalam dunia politik perbedaan itu biasa saja.

“Ya, Insya Allah. Ya namanya perbedaan politik itukan biasa-biasa saja, kita sikapi dengan tenang, tapi kami yakin kita akan tetap mengutamakan kepentingan Kota Sukabumi. Jadi, tidak ada istilah rempug – merempug (keroyok, red),” tandasnya.

Adapun bakal calon Wakil Walikota yang akan mendampinginya, ia mengaku dalam waktu dekat akan melaunchingnya.

“Kita tunggu pekan depan (bacaloh wakilnya), situasinya mash terus dinamis. Insyaallah waktu yang dekat kita akan melauncing. Tapi dari DPW memberikan sinyal terbaik, yaitu Sukabumi harus menang dan yang kedua sifatnya kalaborasi koalisi dengan partai lain,” tegas Fahmi.

Lanjut Fahmi, adapun keputusan siapa yang akan mendampinginya sebagai wakil, tentu indikatornya hasil survei dan mampu daya ungkit dalam pemenangan. Dari PKB juga telah menyatakan siap dan mempersilahkan saja.

“DPP PKB telah menyatakan siap. Silakan lihat sosoknya saja. Apakah ada nama lain, itu mungkin-nungkin saja,” pungkasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *