PKS Beri Sinyal Merapat Ke Demokrat

  • Whatsapp
RAKORDA: Sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten Sukabumi saat melaksanaan Rakorda beberapa waktu lalu.

SUKABUMI — Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M Sodikin mengatakan bahwa saat ini PKS memberikan kebebasan kepada dua kandidat (Anjak dan Mukhlis red) untuk mengeksplor peluang sekecil apapun jelang Pilkada 2020 mendatang, itu artinya PKS mempersilahkan dua kadernya melakukan komunikasi dan silaturahmi politik dengan berbabagai parpol termasuk dengan Demokrat.

Menurutnya, dengan adanya penjaringan yang dilakukan DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi, mungkin saja kadernya dipersilahkan untuk mengikuti penjaringan tersebut.

Read More

“Ya kita mah membebaskan kader, selama itu bisa memberikan peluang kemenangan dan baik terhadap kepentingan partai sah-sah saja, dan kita memerintahkan kader untuk membangun komunikasi, “jelas M Sodikin saat dihubungi Radar Sukabumi, Kamis (30/01).

Selama hal itu tidak keluar dari jalur koridor yang ada, tentunya PKS akan mendorong setiap pergerakan kanadidatnya untuk melakukan manuver politik.

Sekecil apapun peluang saat ini, tentunya harus dimamfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Ya mungkin saja (Daftar ke Demokrat red). Intinya kita punya mesin partai yang baik, struktur partai yang siap bekerja.

Untuk itu kami mengharapkan kader yang diberikan amanah oleh partai, posisinya bisa diusung oleh partai apapun termasuk dalam hal ini Demokrat, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya melanjutkan, manuver politik yang dilakukan PKS saat ini sangatlah realistis, dan PKS tidak ingin berpangku tangan atau menunggu partai lain untuk berkomunikasi, itu artinya PKS ingin mendalami semua kekuatan partai jelang Pilkada 2020 mendatang.

“Ya hari ini, yang berkembang kita dalami terbih dahulu, kemungkinan sebelum adanya kader yang akan merapat ke Demokrat akan kami bahas terlebih dahulu, “cetusnya.

Sementara itu, salah satu kandidat yang dijagokan oleh PKS Mukhlis Yusuf Kholidi mengatakan bahwa ada niatan untuk mendaftar ke Demokrat, namun sebelum itu.

Dirinya akan melakukan konsultasi dengan DPD PKS terlebih dahulu. “Ya ada niat untuk menjalin silaturahmi, tapi kita akan konsultasi dulu dengan pengurus partai, saya tidak ingin mendahului keputusan partai, “tukasnya. (hnd)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *