Mantan Penyelenggara Pemilu Kabupaten Sukabumi Rapatkan Barisan ke Iyos Somantri

Ferry Gustaman
Ketua Divisi pemenangan bacalon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri yang juga mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ferry Gustaman.

SUKABUMI – Eks atau mantan penyelenggara pemilihan umum (Pemilu), bersepakat untuk merapatkan barisan mendukung bakal calon (Bacalon) Bupati Sukabumi Iyos Somantri di perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Ketua Divisi pemenangan bacalon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri yang juga mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ferry Gustaman mengatakan, pihaknya belum lama ini telah melaksanakan konsolidasi yang digagas oleh dirinya, di Hotel Augusta Jalan Raya Cikukulu, Kecamatan Cicantayan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, konsolidasi pemenangan pak Iyos Somantri dihadiri para relawan di 47 kecamatan. Di antaranya turut hadir para mantan penyelenggara Pemilu, mulai tingkat kecamatan dan desa,” ungkap Ferry kepada radar sukabumi, belum lama ini.

Ia menegaskan, konsolidasi relawan ini untuk menguatkan jejaring kekuatan pemenangan Iyos Somantri sampai dengan tingkat desa di seluruh Kabupaten Sukabumi.

“Yang hadir ini sudah siap berkomitmen memenangkan pak Iyos Somantri menjadi Bupati Sukabumi pada periode 2024-2029,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak sembarangan dirinya serta para mantan penyelenggara pemilu memilih mendukung Iyos Somantri pada perhelatan Pilkada 2024 ini. Apalagi, track recordnya ia menilai sangat baik dengan pengalamannya 38 tahun menjadi birokrat tulen mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Pertama beliau sosok yang berpengalaman, religius, dan santun, tentu sudah mengetahui persoalan persoalan di Kabupaten Sukabumi. Sehingga para relawan mempunyai harapan baru terhadap sosok Pak Iyos Somantri,” cetus Ferry.

“Jadi dilihat sisi pengalaman atau pekerjaan, sampai beliau menduduki posisi paling atas di stuktur ASN (Sekda). Kemudian juga beliau sekarang wakil Bupati Sukabumi. Jadi dari sisi pengalaman, beliau 38 tahun rekam jejak, religius, santun dan tidak alergi terhadap kritik,” pungkasnya. (ris

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *