Pilkada Kabupaten Sukabumi

Golkar : Target Kita Menang

SUKABUMI — Bendahara Umum DPD Partai Golongan Karya (golkar) Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali mengatakan bahwa target Golkar di Pilkada 2020 mendatang adalah kemenangan, meski secara hitung-hitungan persen belum muncul tetapi Golkar mengharapkan kemenangan diatas 50 persen.

“Untuk persentasi belum, nanti kita bicarakan. Yang utama adalah targetnya menang saja, karena nanti perlu melihat jumlah partai koalisi baru bisa muncul, “terangnya.

Sementara untuk soal komunikasi politik, Golkar saat ini masih terus melakukan penjajakan dan membuka ruang kepada seluruh partai yang ingi bergabung pada poros yang sudah ada.

“Ya intinya, kami tidak tertutup masih membuka ruang bagi teman-teman partai lainnya untuk bergabung, semisal dengan PDIP, Gerindra dan bahkan PKS masih melakukan komunikasi, karena pada dasarnya keputusan koalisi ada ditangan di DPP, “tukas Budi Azhar saat dihubungi Radar Sukabumi, (22/01).

Menurutnya, dalam pilkada keputusan bisa saja berubah seketika. Misalnya jelang satu hari pendaftaran ke KPU keputusan itu berubah dari yang sebelumnya, hal itulah yang dimaksud masih dinamis.

“Kita tidak bisa menduga-duga, apakah nantinya koalisi terbentuk seperti apa. Intinya, Golkar mengalir saja dan berhubungan baik dengan partai lain dengan membuka pintu selebar-lebarnya, “terangnya.

Loading...

Sementara kalau terjadi ada poros tengah, dirinya secara pribadi sangat mendukung hal itu terjadi, pasalnya bisa mengurangi adanya tensi politik yang panas. Tapi, kalau situasi masih seperti ini Golkar melihatnya susah sekali terbentuk poros ketiga tersebut.

“Saat ini kami didaerah hanya menjalankan perintah partai, soalnya tensi politik dan komunikasi soal Pilkada di Kabupaten Sukabumi dilakukan juga di pusat (DPP red), dan komunikasi itu terus berjalan.

Tetapi, tentunya kami yang berada didaerah terus memberikan masukan dan informasi perkembangan, “tukasnya. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button