Dukungan PAN Tetap Konsisten

  • Whatsapp
Budi Mulyadi Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sukabumi
Budi Mulyadi Sekretaris DPD PAN yang juga sebagai Ketua Tim Pilkada Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI — Sekretaris DPD PAN yang juga sebagai Ketua Tim Pilkada Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi menegaskan bahwa dukungan PAN terhadap petahana Bupati Marwan Hamami di Pilkada 2020 masih konsisten sampai saat ini, menurutnya keputusan dukungan dan usungan kepada Marwan dilihat PAN sangat wajar, pasalnya berdasarkan hasil kerja lima tahun kebelakang Marwan Hamami sukses membawa perubahan dan konsisten dalam pembangunan Kabupaten Sukabumi kedepan. Selain itu juga, soal elektabilitas dan popularitas marwan sampai saat ini masih yang tertinggi.

“Ya wajar, kalau kami konsisten mendukung pertahana, “jelas Budi saat dihubungi radarsukabumi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, bisa saja PAN berada atau berhadapan dengan Petahana, tetapi kemungkinannya kecil terjadi. Semisal, ketika nantinya pembahasan siapa wakil yang mendampingi pak Marwan PAN tidak setuju, tentunnya PAN akan mempertimbangkan dan memberikan masukan kepada partai koalisi.

“Sampai saat ini saya mengatakan masih konsisten, soal siapa wakilnya kita bahas bersama-sama dengan partai koalisi, “terangnya.

Soal kecocokan tidaknya soal wakil, itu perkara lain. PAN dan partai lain, tentunya akan berkomunikasi dan mencari jalan keluar bersama-sama.

Sementara soal, adanya isu PAN sedang dirayu oleh partai lain, dirinya sampai saat ini masih belum mengetahui secara pasti.

“Ya kalau kami, PAN mendukung pak Marwan berdasarkan Rakerda dan itu keputusan kedua yang ada di Partai Kami, jika ada perubahan tentunya akan dibahas lebih lanjut, “cetusnya.

Saat ditanya soal, dampak pergantian Ketua Umum PAN di Pusat akan berdampak ke Pilkada di daerah, dirinya mengatakan bahwa kalau memang ada pergantian ketua umum di pusat, tidak akan begitu berdampak banyak.

Pasalnya, DPP akan mempertimbangkan rekomendasi didaerah.

“Saya rasa tidak yah, (berpengaruh red) karena kami menempuh mekanisme yang jelas saat mengdukung pak Marwan dengan cara rakerda.

Apalagi DPP juga tidak ingin gegabah merubah yang sudah berjalan, pasalnya DPP mempersilahkan soal pilkada ke daerah masing-masing, apalagi ada kadernya yang maju, “tukasnya. (hnd)

[IT_EPOLL id="125086"][/IT_EPOLL]

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *