Pilkada 2024 Kota dan Kabupaten Sukabumi, King Maker Heri Gunawan Kantongi 15 Bacalon

Heri Gunawan
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Heri Gunawan saat diwawancarai awak media di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HerGun) pada Selasa (18/06).

SUKABUMI – Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Heri Gunawan yang dinilai sebagai salah satu king maker politiknya di Sukabumi akhirnya angkat suara soal konstelasi politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Pria yang akrab disapa Hergun ini mengaku sudah ada 15 orang bakal calon (Bacalon) Bupati – Wakil Bupati dan Walikota – Wakil Walikota Sukabumi yang terkonfirmasi ingin merapat dan silaturahmi secara langsung.

Bacaan Lainnya

“15 figur (Bacalon) yang dikantongi semua masih umum. Dari kader pun sama masih umum, karena saya belum tahu visi misinya seperti apa dan setelah mereka jadi nanti mau bagaimana. Sebab, biasa pada saat membutuhkan mereka akan berbicara manis, tetapi saat jadi saya belum tahu seperti apa. Justru disini lah komitmen mereka yang kita lihat,” ungkap Hergun di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HerGun), pada Selasa (18/06).

Hergun meyakini Sukabumi memiliki banyak figur yang berkompensi untuk membangun Sukabumi lebih maju lagi. Hanya saja, belum ada kesempatan saja.

“Saya yakin seyakinnya di Sukabumi ini tidak kalah banyak orang Sukabumi mempunyai kompetensi itu, hanya saja mungkin mereka belum kesempatan. Intinya sosok itu harus diterima oleh masyarakat, karena urusan Pilkada 2024, urusan figur yang memilih kan masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

King makernya Sukabumi ini kembali dengan tegas menyatakan belum ada figur yang mengerucut. Di sisi lain, rumah aspirasi dan inspirasi sangat terbuka bagi siapapun yang datang untuk menyalurkan aspirasinya.

“Kami sangat terbuka untuk menampung aspirasi dan inspirasi siapapun yang mau datang. Pun akan diterima dengan sebaik baiknya, termasuk para bacalon atau figur siapapun itu dan dari partai manapun. Soal
keputusan ke siapa (rekomendasi turun) itu ranahnya partai politik bukan rumah aspirasi,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *