Pesan Megawati : Kader PDIP Tidak Pernah Tidur Untuk Rakyat

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto DPP PDI Perjuangan (PDIP) meminta seluruh kadernya untuk terus bergerak, mencermati dinamika permasalahan yang dihadapi oleh rakyat, dan hadir menjadi solusi yang membantu rakyat dalam mengatasi permasalahannya. Megawati berpesan bahwa tiada hari tanpa pergerakan. (dok JawaPos.com)

JAKARTA — Ketua Umum Megawati Soekarnoputri berpesan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto DPP PDI Perjuangan (PDIP) meminta seluruh kadernya untuk terus bergerak, mencermati dinamika permasalahan yang dihadapi oleh rakyat, dan hadir menjadi solusi yang membantu rakyat dalam mengatasi permasalahannya. Megawati berpesan bahwa tiada hari tanpa pergerakan.

Menurut Hasto, pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam Pendidikan Kader Pratama (PKP) yang diinisiasi oleh DPC PDIP Kota Tangerang Selatan, di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (21/9).

Bacaan Lainnya

“Tadi pagi saya melaporkan ke ibu ketua umum, dan beliau berpesan sebagai partai, kita tidak pernah tidur. Sebagai partai kita terus mencermati dinamika rakyat, sebagai partai kita diajarkan konteks sosial dan politik, bahkan dinamika politik internasional harus kita cermati terus menerus. Agar partai tetap mampu memberikan arah bagi perjalanan bangsa dan negara ke depan,” kata Hasto.

Menurutnya, semua kader PDIP harus menjalankan tradisi intelektual Bung Karno. Hasto mencontohkan, keputusan Pemerintah Jokowi menaikkan harga BBM menunjukkan bahwa kenaikan harga itu akan memberi dampak pada kenaikan harga sejumlah barang.

Namun, Pemerintahan Jokowi berusaha menperkuat kedaulatan energi nasional lewat pengambilalihan Blok Rokan dan Blok Mahakam. Sementara worldwide view menunjukkan bagaimana konflik di Rusia-Ukraina telah memberi dampak terhadap bagian dunia lain, dan termasuk memicu kenaikan harga minyak dunia.

“Sebagai kader partai kita tidak boleh melupakan sedikitpun tentang apa yang terjadi di tengah rakyat atau society view, apa yang terjadi di nasional apa yang terjadi di dunia atau worldwide view, itulah yang diajarkan bung Karno untuk dipahami kader PDI Perjuangan,” tegas Hasto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.