POLITIK

Pertemuan Jokowi-Prabowo Kerjaan Tim

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan tidak tampak hadir pada pertemuan rekonsiliasi antara Presiden terpilih Joko Widodo dengan rivalnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Sabtu (16/7). Padahal, selama ini Luhut dikenal sebagai figur yang dekat dengan Jokowi dan beberapa kali bertemu dengan Prabowo. Menanggapi hal itu, Luhut mengaku tidak ada kepentingan untuk menghadiri rekonsiliasi tersebut. “Emang kepentingannya saya hadir apa?” ungkapnya di kantornya, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (16/7).

Luhut mengapresiasi pertemuan tersebut. Namun, dia menegaskan kopi darat Jokowi-Prabowo adalah kerja tim, bukan kerja orang per orang. “Saya kira itukan kerjaan tim, jadi bukan kerjaan satu orang saja, kenapa musti tampil-tampil,” tutupnya.

Pada pertemuan “Stasiun MRT”, Jokowi terlihat didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, Seskab Pramono Anung, Ketua TKN Erick Thohir dan Menhub Budi Karya Sumadi. Sementara bersama Prabowo hadir Waketum Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Di sela-sele pertemuan, Menhub Budi Karya mengungkapkan nama-nama yang mempunyai andil besar atas pertemuan itu. Mereka adalah Pramono Anung, Budi Gunawan dan Edhy Prabowo. Sementara itu, Pramono Anung mengapresiasi kerja Budi Gunawan dan jajarannya dalam pertemuan rekonsiliasi. Peran BG sesuai dengan jabatannya yakni kepala BIN, yang bekerja senyap tanpa suara mengatur pertemuan Jokowi-Prabowo. “Alhamdulillah apa yang dikerjakan (Budi Gunawan) hari ini tercapai. Beliau kan bekerja tanpa ada suara,” ujar politisi senior PDIP ini.

 

(rmol/jpg)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button