Pengamat : Suara PDIP di Jabar Tak Terpengaruh Kasus Arteria Dahlan

Arteria Dahlan
Arteria Dahlan saat Komisi III DPR rapat kerja dengan Kejagung.

JAKARTA— Pengamat politik Dedi Kurnia Syah mengatakan suara PDI Perjuangan (PDIP) di Jawa Barat tak terpengaruh kasus Arteria Dahlan. Selama ini Jabar bukan lumbung suara PDIP.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan suara PDI Perjuangan di Jawa Barat tetap stabil meski diterpa masalah Arteria Dahlan yang jadi sorotan publik khususnya masyarakat Sunda.

Bacaan Lainnya

“Dalam survei opini publik, termasuk yang digelar IPO, elektabilitas PDIP masih tetap kokoh berada di urutan teratas tanpa bergeser signifikan,” kata Dedi, Jumat (21/1).

“Kami membaca situasi di Jabar juga akan serupa, tidak banyak perubahan pada elektabilitas, terlebih Jabar memang bukan lumbung suara PDIP,” sambung pria yang juga pengamat politik itu.

Menurut Dedi, sikap Arteria yang meminta maaf kepada publik atas ucapannya membuat elektabilitas PDI Perjuangan di Jawa Barat bakal tetap stabil. “Arteria sendiri rupanya sigap dalam merespon konflik, dia segera menyampaikan permohonan maaf, jadi, elektabilitas PDIP akan tetap stabil,” ujar pria yang juga anggota Komisi Politik KNPI Jawa Barat itu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.