Panglima Dan Kapolri Berkantor Di Papua

Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Keputusan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkantor di Jayapura sebagai bukti keseriusan dan bentuk perhatian yang sangat besar Presiden Joko Widodo terhadap rakyat Papua. Hal ini artinya situasi keamanan di Bumi Cendrawasih dalam kendali langsung Presiden Joko Widodo. Begitu disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono kepada Kantor Berita Politik RMOL (grup koran ini), Selasa (3/9). “Ini patut kita apresiasi atas kerja Presiden Joko Widodo, nah nanti setelah semua kondusif Presiden Joko Widodo harus mengunjungi Papua,” kata Arief.

Menurut Arief, Panglima dan Kapolri berkantor di Jayapura berdampak positif bagi dunia international, dimana ini menunjukan Pemerintah Indonesia sangat peduli dengan keadaan keamanan dan ketertiban di Papua. Selain itu, masih menurut Arief, Kapolri dan Panglima TNI berkantor di Papua juga bisa jadi saluran komunikasi bagi masyarakat Papua sehingga tidak ada info-info yang bias yang diterima oleh masyarakat Papua.

Bacaan Lainnya

“Dengan demikian para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan Mahasiswa bisa langsung berkomunikasi dengan Kapolri dan Panglima TNI untuk bisa menciptakan suasana damai di Papua,” demikian Arief.

 

(rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan