POLITIK

PAN : Kami Masih Menunggu ‘Hilal’

SUKABUMI — PPP Kabupaten Sukabumi resmi mengajak PDI Perjuangan untuk berkoalisi dengan mewacanakan mengusung mantan anggota DPR RI dari PPP Reni Marlinawati dan Sirodjudin dari PDIP, tak membuat parpol lain untuk segera menentukan sikap. Salah satunya PAN Kabupaten Sukabumi yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda kemana akan bergabung dan mengusung jagoannya.

“Kalau kita posisinya masih menunggu, tetapi berdasarkan arahan DPP kami tetap diharuskan mengusung kader sendiri untuk maju, makanya kami masih melakukan komunikasi politik bagaimana caranya ada kader PAN bisa maju, “jelas Sekretaris DPD PAN yang juga sebagai Ketua Tim Pilkada Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi kepada Radar Sukabumi, Kamis (02/07).

Menurutnya, ada kemungkinan PAN dan partai lainnya juga akan menentukan sikap di detik-detik terkahir, artinya pada saat akan melakukan pendaftaran ke KPU, untuk itu penjajakan dan komunikasi yang dilakukan oleh PAN masih cenderung dinamis artinya bisa berubah. “Kami akan menentukan sikap ketika memang sudah disetujui oleh DPP, karena keputusan final ada di DPP, “cetusnya.

Menanggapi soal adanya koalisi PPP dan PDI Perjuangan yang sudah mendeklarasikan diri, untuk mengusung jagoannya dirinya menyambut positif pasalnya apa yang menjadi pembahasan di masyarakat tentang pertarungan dua petahana selesai sudah dengan munculnya koalisi tersebut. “Kami merespon positif saja, ternyata masih ada figur lain yang mempuni selain petahana yang ada maju di Pilkada, ini bisa membuka masyarakat tetang cara berpolitik, “terangnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button