POLITIK

Muraz: Kapan Membangunnya, Kalau Dasar Negara Masih Diributkan

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Anggota MPR RIĀ  Mohamad Muraz menyebutkan adanya pemikiran berbeda terkait dasar negara menjadi penyebab oknum tertentu ingin mengubah dasar negara seperti milik negara lain. Padahal, setiap dasar negara satu dan lainya akan berbeda.

“Dasar negara itu tidak akan ada yang sama setiap negara. sebab digali dari buminya masing-masing,” ujarnya di sela-sela sosialisasi empat pilar kebangsaan, Selasa (26/11).

Apalagi seluruh rakyat Indonesia memiliki pemahaman terkait dasar negara dengan baik, tidak akan ada pikiran membangun negara dengan dasar negara lain.

“Semua sudah bersepakat bahwa negara kita tetap negara kesatuan, jangan sampai berubah menjadi federasi atau apapun. Sebab tidak akan cocok dengan negara kita,” ucapnya.

Negara tidak akan maju apabila terus ribut mengenai dasar negara, bentuk negara, dan undang undang. Termasuk ketika dasar negaranya tidak dipahami.

“Kapan membangunnya kalau terus ribut tentang dasar negara, bentuk negara, dan undang undang. Makanya dasar negara harus dipahami sehingga bisa diamalkan,” ungkapnya.

Bahkan ketentuannya sudah jelas terkait undang-undang dasar 45. Dalam hal ini, UUD 45 bisa diubah dengan catatan.

“Tidak boleh mengubah bentuk negara, dan pembukaan UUD 45. Kita MPR sudah sepakat itu,” pungkasnya. [gan/rmol]

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button